Press "Enter" to skip to content

Wakapolda Sumbar Brigjen Pol. Damisnur AM., S.H., M.M, Melantik Pengurus Senkom Mitra Polri Sumatera Barat Periode 2019 – 2024

portal.binmas.online,  Senin 28 Oktober 2019 Wakapolda Sumbar Brigjen Pol. Drs. Damisnur AM.,S.H.,M.M. melantik Ketua dan Pengurus Senkom Mitra Polri periode 2019 – 2024 di gedung Rangkayo Basa Padang.   Pada kesempatan tersebut hadir Pembina Pusat Senkom Mitra Polri Irjen Pol. (Purn) Drs. Sriyono, M.Si., Danrem 032 Wirabraja serta beberapa undangan lainnya.   Dalam kata sambutannya Wakapolda Sumbar (Brigjen Pol. Drs. Damisnur, S.H.,M.M.) menjelaskan bahwa cikal bakal terbentuknya organisasi Senkom Mitra Polri pada tahun 2004, dimana kelompok masyarakat yang berkeinginan untuk aktif dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas bergabung dan membentuk organisasi kemasyarakatan dengan nama “Sentra Komunikasi Mitra Polri disingkat Senkom Mitra Polri”  dimana organisasi ini terdiri dari individu-individu yang tanpa pamrih melainkan satu cita-cita luhur adalah untuk mengabdikan diri dalam membantu masyarakat.   Pada awal mulanya Senkom Mitra Polri ini hanya bergerak dalam bidang Harkamtibmas dengan memberikan bantuan komunikasi informasi ke seluruh penjuru dimana masyarakat berada, melakukan kegiatan sosialisasi, dan seiring perkembangan masyarakat Senkom Mitra Polri juga terus berkembang sehingga terbentuklah Bagian Resque dan Bagian Bela Negara dan saat ini organisasi Senkom Mitra Polri sudah menjadi besar dimana setiap provinsi sudah ada organisasi Senkom Mitra Polri.

       Tidak terlepas  dari  tujuan organisasi di Sumatera Barat Senkom Mitra Polri juga berkembang dengan pesat dan saat ini anggota Senkom Mitra Polri yang sudah mengikuti pelatihan sudah kurang lebih 300 orang kepada mereka telah diterbitkan Sertifikat dan Kartu Tanda Anggota (KTA) oleh Polda Sumbar.   Selaku  Wakapolda Sumbar harapan saya agar dengan kepengurusan yang baru nantinya roda organisasi Senkom Mitra Polri di Sumatera Barat akan menjadi lebih baik lagi terutama dalam menyusun perencanaan kegiatan ke depan dan koordinasi dengan pihak terkait baik horizontal maupun vertikal.   Pada tahun 2020 nanti masyarakat bangsa Indonesia akan kembali melaksanakan pesta demokrasi yaitu pemilihan Kepala Daerah secara serentak,  untuk wilayah provinsi Sumbar Pilkada akan dilaksanakan di 11 Kabupaten, 2 Kota dan pemilihan Gubernur Sumbar.   Syarat mutlak untuk terlaksananya Pilkada yang bermartabat adalah terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, untuk itu Wakapolda Sumbar atas nama Kapolda Sumbar mengharapkan kepada seluruh anggota Senkom Mitra Polri untuk secara Bersama-sama melakukan upaya dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif guna terlaksananya Pilkada Serentak yang aman, damai, sejuk dan bermartabat.

       Diakhir sambutannya Wakapolda Sumbar Brigjen Pol. Drs. Damisnur AM., S.H.,M.M., menyampaikan permohonan maaf bapak Kapolda Sumbar yang seyogyanya hadir dalam acara pelantikan pengurus Senkom Mitra Polri Sumbar periode tahun 2019 – 2024, akan tetapi karena ada tugas dinas ke Mabes Polri beliau jadi berhalangan, demikian juga kepada Ketua dan Pengurus Senkom Mitra Polri yang terpilih dan telah dilantik Wakapolda Sumbar menyampaikan ucapan selamat, semoga amanah dan mampu memberikan kontribusi positip di tengah-tengah masyarakat.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *