Press "Enter" to skip to content

DITBINMAS POLDA SUMBAR PEDULI UPAYA MEMUTUS RANTAI PENYEBARAN CORONAVIRUS DESEASE 2019 (COVID-19) DENGAN MELAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN.

portal.binmas.online,  Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1008/III/KES.7./2020  tanggal 27 Maret 2020,  Pada hari Selasa tanggal 31 Maret 2020 diperintahkan kepada suluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk melakukan kegiatan penyemprotan secara serentak bekerjasama dengan instansi terkait Pemda dan TNI.   Hal tersebut juga ditindaklanjuti oleh Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol. Nasrun Fahmi, S.H.,M.Si., dengan memerintahkan para Kasatbinmas Polres jajaran dan anggota Ditbinmas Polda Sumbar untuk melakukan Giat imbangan dengan menggunakan sarana prasana yang dimiliki oleh masing-masing Satker.

          Di Ditbinmas Polda Sumbar kegiatan dilaksanakan dengan melakukan persiapan untuk penyemprotan disinfektan secara serentak dipimpin langsung oleh Kabagbinops Ditbinmas AKBP. Dra. Nova Linda, M.H., beserta beberapa orang anggota Ditbinmas.   Dalam arahannya pada saat apel pagi Dirbinmas menyampaikan agar seluruh personil Ditbinmas Polda Sumbar mendukung pelaksanaan kegiatan untuk memutus rantai penyebaran coronavirus desease 2019 (Covid-19)  selanjutnya agar anggota Ditbinmas dibagi dalam berbagai tugas antara lain “Giat Memberikan Himbauan Melalui Public Address, Sosialisasi Maklumat Kapolri dan Giat Penyemprotan tempat-tempat layanan publik”.     Bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan oleh anggota Ditbinmas merupakan hasil kerjasama seluruh anggota Ditbinmas untuk menyiapkan segala perlengkapannya antara spriyer (alat penyemprot) kemudian obat racikan untuk cairan disinfektan.

          Pelaksanaan kegiatan penyemprotan disinfektan dipimpin oleh Kabagbinops Ditbinmas AKBP. Nova Linda dengan sasaran kantor-kantor layanan publik antara lain kantor BUJP, tempat ibadah (masjid) dan tempat-tempat layanan publik lainnya,  sedangkan untuk kegiatan penyuluhan dengan menggunakan publik address dipimpin oleh Kasubditbintibsos AKBP. Zulbahri, SIP dan kegiatan sosialisasi Maklumat Kapolri dipimpin oleh Kasubdit Polmas Kompol Alfristan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *