Press "Enter" to skip to content

PASTIKAN SUMBAR AMAN STOCK SEMBAKO JELANG RAMADHAN, DIRBINMAS POLDA SUMBAR KOORDINASI DENGAN DINAS DISPERINDAG PROV. SUMBAR DAN KUNJUNGI GUDANG BULOG PADANG.

portal.binmas.online;  Guna memastikan stock cadangan beras/Sembako di Provinsi Sumatera Barat  dalam keadaan aman dan cukup, Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol. Nasrun Fahmi, S.H., M.Si., langsung memimpin para pejabat utama Ditbinmas Polda Sumbar untuk melakukan koordinasi dengan dinas instransi terkait antara lain Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sumbar dan dengan Perum Bulog Sumatera Barat,  hal tersebut dilaksanakan pada tanggal 1 April 2020 ke Kantor Disperindag Prov. Sumbar yang diterima oleh Kabid Perdagangan sdr. Ridonal.   Dalam penjelasannya kepada Dirbinmas Kabid Perdagangan Disperindag Provinsi Sumbar menyampaikan bahwa secara umum stock Sembilan Bahan Pokok di Provinsi Sumbar Cukup, kecuali gula yang saat ini masih dalam proses pengiriman dari Lampung menuju Sumatera Barat dan kemungkinan dalam tempo waktu yang singkat akan segera tiba sebanyak  200 ton gula.  Demikian juga menganai kenaikan harga barang dalam suasana masyarakat dilanda kecemasan karena penyebaran Covid-19 menurut Kabid Perdagangan Dinas Prindag Prov. Sumbar memang terjadi kenaikan namun kenaikan tersebut masih terkendali.

            Sedangkan Ka Bulog Prov. Sumbar (Tommy Despalingga) yang ditemui oleh Dirbinmas Polda Sumbar yang didampingi oleh Kabagbinops Dra. Nova Linda, M.H., pada hari Kamis tanggal 2 April 2020 di kantor Bulog Regional CEO Sumbar menjelaskan bahwa stock beras untuk wilayah Sumbar sampai 4 bulan ke depan cukup. Saat  ini jumlah stock beras yang ada di gudang Distribusi Padang, Bukittinggi  dan Solok  berjumlah sekitar 10.000 ton beras, dan  dalam waktu dekat akan ada pengiriman lagi dari Lampung dan Jakarta, sehingga itu Ka Bulog memastikan bahwa masyarakat Sumbar jangan khawatir dengan beras karena stock di gudang Bulog dipastikan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sampai 4 bulan ke depan.

            Selain stock beras Dirbinmas yang didampingi oleh Ka Bulog meninjau persediaan terigu, telor di Gudang Bulog dimana menurut Ka Bulog untuk persediaan Sembako menjelang bulan suci Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2020  akan terpenuhi.  Namun untuk gula saat ini memang terjadi kelangkaan di seluruh Indonesia, untuk Sumatera Barat insyaallah dalam waktu 1 atau 2 minggu ke depan sudah dapat pasokan dari Lampung sebanyak  200  ton gula pasir.

            Dikesempatan lain, Dirbinmas Kombes Pol. Nasrun Fahmi, S.H.,M.Si., mengingatkan Ka Bulog apabila akan mendistribusikan beras kepada masyarakat kiranya dapat melakukan koordinasi dengan Polsek atau Polres untuk dilakukan pengamanan agar tidak menjadi gangguan Kamtibmas.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *