Press "Enter" to skip to content

POLDA SUMBAR LAKSANAKAN “GERAKAN BHAKTI SOSIAL POLRI PEDULI COVID-19” BERSAMA POKDAR KAMTIBMAS BHAYANGKARA SUMBAR.

portal.binmas.online;  Dalam rangka memutus mata rantai penularan wabah virus corona disease 2019 (Covid-19), Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H., terus melakukan berbagai upaya. Setelah sebelumnya menyediakan nasi bungkus bagi masyarakat yang terkena dampak dari permasalahan covid-19 terutama masyarakat yang tergolong ekonomi lemah, kemudian dilanjutkan dengan membagikan masker sebagai alat pelindung yang saat ini wajib dipakai oleh setiap orang agar terhindar dari penularan Covid-19,  dan pada hari ini Selasa tanggal 21 April 2020 Kapolda Sumbar kembali melakukan kegiatan yang spektakuler yaitu dengan membagi-bagikan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada kelompok masyarakat antara lain “Panti Asuhan, Pedagang Kecil, Buruh, pengemudi Ojek Online, Mahasiswa” dll.

Lebih lanjut Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H., menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah “Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19” dan untuk ini Kapolda Sumbar mengerahkan semua kekuatan yang ada di Mapolda, Polres dan Polsek untuk melakukan kegiatan yang sama.  Adapun jumlah paket Sembako yang disalurkan oleh Satker Mapolda sebanyak 2.180 paket sembako, sedangkan Polres/ta adalah sebanyak 10.942 paket Sembako sehingga total keseluruhan paket Sembako yang disalurkan oleh Polda Sumbar kepada masyarakat adalah sebanyak 13.122 paket Sembako.

Kelompok masyarakat yang mendapat pendistribusian paket Sembako adalah masyarakat yang dipilih antara lain untuk Satker Mapolda dibagikan kepada “Panti Asuhan Mentawai, Panti Asuhan PGAI, Panti Asuhan Aisyah dan Panti Asuhan Muhammadiyah Anduring, Marbot masjid, kelompok Mahasiswa yang tidak dapat pulang kampung, selanjutnya paket Sembako juga dibagikan secara door to door oleh petugas Bhabinkamtibmas dan petugas lain yang sudah ditunjuk antara lain dari Kelompok Sadar Kamtibmas Bhayangkara Sumbar (Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sumbar).  Pada kesempatan lain Ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sumbar Triski yang didampingi oleh Wakil Ketua Leo Wijaya dan Sekretaris Mahdiyal menjelaskan bahwa seluruh personil Pokdar Kamtibmas siap mendukung Polda Sumbar dalam Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19, dan dalam kesempatan Gerakan Bhakti Sosial Peduli Covid-19 ini anggota Pokdar Kamtibmas menyumbangkan sebanyak 250 paket sembako ditambah beras, Indomei, Telor dan minyak makan dan mudah-mudahan ke depan anggota Pokdar Kamtibmas akan terus berbuat untuk dapat meringankan beban penderitaan masyarakat yang terkena dampak dari Covid-19, dimana sebelumnya juga Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sumbar telah menyalurkan masker kepada masyarakat pemakai jalan sebanyak 1.200 pcs dan kegiatannya dilaksanakan bersama-sama personil Mapolda Sumbar khususnya personil Ditbinmas Polda Sumbar.

Sementara itu Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H., menjelaskan bahwa  “Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19” adalah salah satu bentuk gerakan moral, Polri sebagai institusi Kepolisian ikut merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat yang ekonominya kurang mampu yang saat ini terkena dampak dari penularan wabah Covid-19.   Saat ini kegiatan masyarakat banyak dilakukan pembatasan yang semuanya bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga itu Polri menyadari bahwa masyarakat kita khususnya yang ada di Provinsi Sumbar yang terkena dampaknya akibat dari terkena PHK, atau pedagang kecil yang harus tutup karena takut terpapar wabah virus Covid-19 sehingga  mata pencaharian masyarakat menjadi terganggu.  Untuk itulah Polri atas perintah Kapolri pada hari ini serentak melakukan “Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19” yang tujuannya tiada lain adalah untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan.  Sebelumnya Polda Sumbar juga sudah menyiapkan dapur umum yang Posko nya ada di bawah jembatan Siti Nurbaya.  Kegiatan ini juga tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak masyarakat  antara lain Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sumbar dan Kelompok Masyarakat lainnya, untuk itu selaku Kapolda saya sampaikan ucapan Terima Kasih kepada semua pihak dan kelompok masyarakat yang telah memberikan dukungan bersama-sama Polri Peduli Covid-19. Mari Kita Berdoa agar wabah virus corona disease 2019 (Covid-19) segera berakhir dan kehidupan masyarakat kembali normal seperti sebelumnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *