Press "Enter" to skip to content

KAPOLDA SUMBAR IRJEN POL. Drs. TONI HARMANTO, M.H., INGATKAN MASYARAKAT PENERIMA BLT PROVINSI SUMBAR AGAR TIDAK BERDESAKAN SAAT MENGAMBIL BLT DI KANTOR POS KABUPATEN/KOTA.

portal.binmas.online;  Saat ini beberapa masyarakat Kabupaten/Kota dalam  wilayah provinsi Sumbar sudah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemprov Sumbar yang dibagikan melalui Kantor Pos masing-masing Kabupaten/Kota.  Lebih lanjut Kapolda Sumbar menjelaskan bahwa untuk proses pengucuran dana untuk BLT Pemprov sangat tergantung dari Data Masyarakat yang diinput oleh masing-masing Kabupaten/Kota dan apabila data tersebut telah dilaporkan kepada pemerintah Provinsi maka akan dilakukan proses verifikasi untuk segera direalisasikan anggarannya kepada pemerintah Kabupaten/Kota.

Hanya saja dalam proses penerimaan di Kantor Pos di Kabupaten/Kota masih ada hal perlu kita ingatkan yaitu agar masyarakat tetap menjaga jarak (physical distanching) hal ini penting agar jangan sampai masyarakat tertular wabah Covid-19, karena perlu kita ketahui bersama bahwa dalam peroses penyebaran Covid-19 ada istilah Orang Tanpa Gejala (OTG), apabila terjadi ada orang carrier Covid-19 yang termasuk OTG berkumpul dan berdesakan dengan masyarakat lainnya, maka hal ini bisa menjadi penyebab seseorang akhirnya tertular Covid-19.

Untuk itu Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H., telah memerintahkan jajaran Polres/ta membantu pihak Kantor Pos dalam  pelaksanaan pembagian BLT Covid-19 dari Pemprov Sumbar kepada masyarakat.  Selalu Jaga Jarak, Pakai Masker, Tidak Bersentuhan Dengan Orang Lain, Hindari Budaya Salaman Tangan dan Tidak Berdesakan di Tempat Yang Sempit.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *