Press "Enter" to skip to content

Coolling System Pam Pemilu 2019, Dirbinmas Polda Sumbar Laksanakan Sholat Berjamaah di Masjid Madinah Al-Munawaroh Berok Padang

Binmas Online (BOS).   Tahapan pemungutan suara Pemilu 2019 sudah semakin dekat tinggal 5 hari lagi,  Polri selaku aparat negara yang berdasarkan undang-undang bertanggung jawab dalam pengamanan diback up oleh TNI dan Pam Swakarsa yang ada di masyarakat.   Untuk memantapkan pelaksanaan tugas Pam Pemilu 2019 pada tataran pre emtif  yang dilaksanakan oleh fungsi Binmas Kepolisian,  Dirbinmas Polda Sumbar (Kombes Pol. Nasrun Fahmi, S.H.,M.Si.) terus melakukan upaya pembinaan kepada kelompok masyarakat (komunitas) antara lain pada hari Kamis tanggal 11 April 2019 melakukan sholat berjemaah dengan  jemaah tablig Provinsi Sumatera Barat di masjid Madinah Al- Munawaroh Kelurahan Berok Kecamatan Padang Barat.

Pada kesempatan itu Dirbinmas didampingi oleh Buya AKP. H. Syafrizen, S.H., Paursibinturmas Bintibsos dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Berok Aiptu Edi Andika.   Dirbinmas menjelaskan bahwa kegiatan sholat magrib berjemaah yang dilaksanakan bersama-sama jamaah masjid Madina Al-Munawaroh Kelurahan Berok Kecamatan Padang Barat adalah semata untuk melaksanakan ibadah kepada Allah Swt, sekaligus sebagai upaya untuk menyatukan Polri dengan masyarakat sehingga mampu memberikan rasa aman kepada lingkungan masyarakat.  Lebih lanjut Dirbinmas Kombes Pol. Nasrun Fahmi menjelaskan bahwa saat ini menjelang hari “H” pemungutan suara Pemilu 2019 situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Sumbar sangat kondusif, hal inilah yang perlu terus kita pelihara dan dipertahankan, sehingga nanti sampai akhir pelaksanaan Pemilu 2019 situasi Kamtibmas di Provinsi Sumbar tetap aman dan kondusif.

Menyinggung pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019,  Dirbinmas menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat yang saat itu ada di Sumatera Barat agar datang ke TPS untuk menyampaikan suara sebagai hak pilih, dan Polri menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat mulai dari tempat tinggal sampai ke TPS, Dirbinmas menegaskan jangan sampai Golput alias tidak memilih karena suara satu orang warga negara yang memiliki hak pilih adalah sangat berharga dalam pesta demokrasi yang sedang digelar di negara yang kita cintai.

Semoga Pemilu 2019 secara nasional akan terlaksanakan dengan baik tanpa keributan baik saat  hari “H” pemungutan suara maupun saat dilakukan penghitungan perolehan surat suara, khusus Provinsi Sumatera Barat  Dirbinmas mengingatkan pepatah orang minang  apabila ada masalah maka cara penyelesaian yang baik adalah “Duduk Basamo untuk Mupakat” tidak diselesaikan dengan cara-cara kekerasan atau tidak beradat.

Doc.Ditbinmas.4.2019.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *