Press "Enter" to skip to content

Diminta Menjadi Pembina Komunitas “Pedagang dan Angkutan Semen Padang” Dirbinmas Arahkan Pengurus dan Anggota Komunitas Harus Patuh.

portal.binmas.sumbar.online;   Dalam rangka pembinaan komunitas masyarakat, pada hari Rabu tanggal 25 September 2019 pukul 09.30 sd. 12.00 Wib  Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol. Nasrun Fahmi, S.H.,M.Si., menghadiri sekaligus melantik Ketua dan Pengurus Komunitas “Pedagang dan Angkutan Semen Padang” di Hotel Motis Indarung Padang.   Dalam acara pelatikan Ketua dan Pengurus Komunitas “Pedagang dan Angkutan Semen Padang”  para anggota juga meminta agar Dirbinmas berkenan untuk menjadi pembina dan permintaan tersebut disetujui oleh Kombes Pol. Nasrun Fahmi lalu dipasangkanlah baju komunitas sebagai symbol kebersamaan komunitas “Pedagang dan Angkutan Semen Padang Sumatera Barat”.

             Dalam  sambutannya Kombes Pol. Nasrun Fahmi, S.H.,M.Si., selaku Direktur Binmas Polda Sumbar menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota komunitas atas telah dibentuknya susunan kepengurusan, hal tersebut memang penting dalam suatu organisasi kemasyarakatan agar pelaksanaan kegiatan dapat lebih terencana dan terarah.   Selanjutnya Dirbinmas menyampaikan bahwa dengan ditempatkannya Dirbinmas sebagai pembina tentu konsekwensinya adalah Ketua, pengurus dan seluruh anggota harus patuh artinya Dirbinmas berharap komunitas “Pedagang dan Angkutan Semen Padang” ini akan menjadi pioner dalam gerakan disiplin karena dengan disiplin akan menempatkan diri dan kelompok kita sebagai panutan masyarakat.  Khusus para pengemudi angkutan truck Dirbinmas mengingatkan bahwa setiap pengemudi harus memiliki SIM B hal itu penting agar keselamatan di jalan raya akan terjaga, dalam mengemudikan kendaraan harus berhati-hati tidak boleh arogan atau ugal-ugalan karena saudara-saudara membawa kendaraan dengan bobot tonase yang sangat berat dan apabila terlihat kecelakaan lalu lintas dapat berakibat fatal.  Dalam rangka Pemeliharaan Kamtibmas di Lingkungan,  Dirbinmas Polda Sumbar berharap seluruh anggota “Komunitas” akan aktif dalam upaya-upaya pemeliharaan Kamtibmas sebagaimana diamanatkan oleh Peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2015 tentang Polmas,  masyarakat Bersama-sama Polri dan Tokoh Masyarakat Bersama dan Selalu Bersinergi dalam melakukan upaya-upaya untuk terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif.

             Demikian.operator.binmas.sumbar.online…..

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *