Press "Enter" to skip to content

Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Al-Muttaqin Kelurahan Cupak Tangah Kecamatan Pauh Kota Padang, Kapolda Sumbar Irjen Pol. H. Fakhrizal Banyak Mendapat Laporan Dari Masyarakat tentang Permasalahan Lalu Lintas.

portal.binmas.sumbar.online,  Kegiatan subuh keliling yang dilakukan oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. H. Fakhrizal,M.Hum., banyak dinanti oleh masyarakat jamaah subuh di sekitar wilayah kota Padang, hal tersebut tiada lain karena selain dengan kehadiran sang Jenderal di masjid jumlah jamaah bertambah banyak juga ada kesempatan untuk berdialog dan menyampaikan informasi tentang situasi Kamtibmas yang berkembang di wilayah tempat tinggalnya.   Pada hari Selasa tanggal 1 Oktober 2019 Irjen Pol. Drs. H. Fakhrizal, M.Hum., melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid Al-Muttaqin  Kelurahan Cupak Tangah Kecamatan Pauh Kota Padang. 

Sebagaimana biasa setelah sholat subuh Kapolda Sumbar melakukan silaturahmi Kamtibmas dengan membuka dialog,  pada kesempatan dialog tersebut Kapolda Sumbar menyampaikan informasi bahwa situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Sumbar saat ini sangat kondusif, memang beberapa hari terakhir terjadi kegiatan “Penyampaian Pendapat di Muka Umum/Unjuk Rasa” yang dilakukan oleh anak-anak mahasiswa, intinya para mahasiswa se Indonesia meminta kepada pemerintah untuk menangguhkan pengesahan draft revisi beberapa undang-undang yang telah diajukan oleh DPR.RI ke meja Presiden RI dan hal tersebut sudah dijawab dengan jelas oleh bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo bahwa draft revisi beberapa Undang undang ditolak antara undang-undang Pertanahan, Minerba, Kemasyarakatan dan KUHP, dan syukur almahdulillah untuk mahasiswa di Sumatera Barat walaupun melaksanakan kegiatan unjuk rasa dengan jumlah massa yang cukup banyak akan tetapi terkendali,  terkait adanya peristiwa pengrusakan di kantor DPRD  Provinsi Sumbar Kapolda menjelaskan sudah dilakukan proses hukum dan sudah ada beberapa orang yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Penyidik.

          Pada saat tanya jawab, jamaah masjid Al-Muttaqin Kelurahan Cupak Tangah Kecamatan Pauh Kota Padang menyampaikan beberapa bentuk gangguan Kamtibmas yang perlu segera diambil tindakan oleh Polri, antaralain masih banyak terjadi pelanggaran lalu lintas seperti kebut-kebutan di jalan, tidak memakai helm dan khusus di masjid Al-Muttaqin sudah beberapa kali terjadi tindak pidana pencurian kendaraan bermotor dan pencurian helm.  Atas pertanyaan tersebut Kapolda Sumbar menjelaskan bahwa pelaku Curanmor ini memang berkeliaran dimana ada peluang, untuk itu agar masyarakat mengantisipasi terjadinya pencurian kendaraan bermotor dengan memarkir kendaraan di tempat yang terang dan pastikan sepeda motor dalam keadaan terkunci jika perlu ditambah dengan kunci tambahan, kepada Kapolsek Pauh (Kompol. Hamidi) dan Bhabinkamtibmas  Kapolda Sumbar memerintahkan agar segera diambil langkah pembinaan kepada masyarakat agar kasus pencurian kendaraan bermotor dapat dicegah dan segera ungkap kasus Curanmor yang telah dilaporkan oleh masyarakat.  Disisi lain Dirbinmas Polda Sumbar yang mendampingi subuh keliling Kapolda Sumbar menyampaikan apabila masyarakat memerlukan kehadiran anggota Polri, maka jangan sungkan silahkan telpon Bhabinkamtibmas yang siap membantu masyarakat selama 1 x 24 jam, Bhabinkamtibmas siap membantu masyarakat dengan pekerjaan apa saja, berkebun, gotong royong, pengaturan lalu lintas, dll  bahwa Bhabinkamtibmas adalah konsultannya masyarakat, kepada para Bhabinkamtibmas Dirbinmas memerintahkan agar nomer HP yang bias dihubungi oleh masyarakat bias di tempel di tempat-tempat umum seperti masjid, pasar dll.

Demikian.operator.binmas.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *