Press "Enter" to skip to content

Usai Sholat Subuh Berjamaah, Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. H. Fakhrizal, M.Hum., Sampaikan Pesan Bentuk Gangguan Kamtibmas Yang Harus Diwaspadai.

portal.binmas.online.  Usai sholat subuh berjamaah di Masjid Raya Ganting Kecamatan Padang Timur pada hari Rabu tanggal 28  Agustus 2019, Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. H. Fakhrizal, M.Hum., menyempatkan waktu untuk menyapa masyarakat.    Dengan duduk bersila bersama setelah mendengarkan cerama agama dari ustadz di Masjid Raya Ganting,  Irjen Pol. Drs. H. Fakhrizal, M.Hum., langsung  dikeliling oleh jamaah  sholat subuh  yang ingin bercengkrama dan mendengarkan cerita Kapolda.   Tanpa  rasa  sungkan banyak cerita yang dibicarakan masyarakat jamaah kepada Kapolda Sumbar hal tersebut didengarkan dan ditampung oleh Kapolda sebagai masukan/informasi dan sekaligus masyarakat memberikan apresiasi kepada Kapolda Sumbar atas pemeliharaan Kamtibmas yang kondusif di wilayah Sumbar selama kepemimpinan Irjen Pol. Drs. H. Fakhrizal, M.Hum.

                Lebih lanjut Kapolda Sumbar menjelaskan bahwa kegiatan Subuh Keliling ini telah dilaksanakan oleh Polda Sumbar dan Polres jajaran Polda Sumbar dalam rangka pembinaan masyarakat.  Kapolda menjelaskan bahwa dengan melaksanakan subuh keliling maka Polri banyak memetik manfaat antara lain dalam hubungan kepada Allah (Hablumminallah) semakin baik dan dalam hubungan sesama hamba Allah dapat mempererat hubungan silaturahmi antara anggota Polri dengan masyarakat.  Irjen Pol. Drs. H. Fakhrizal, M.Hum., menjelaskan bahwa sangat menyenangi pola silaturahmi yang dilaksanakan dimasjid, dimana setelah selesai sholat subuh kita dapat duduk bersama sambil bercerita dan bercanda ria dan itulah kebahagian hakiki yang sangat kita rasakan sebagai hamba Allah.

                Pada saat ditanyakan  oleh salah seorang jamaah kepada Kapolda tentang jenis gangguan Kamtibmas yang menonjol di Sumatera Barat, Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. H. Fakhrizal, M.Hum., menyampaikan bahwa  untuk anak-anak kita perlu dilakukan bimbingan dan pengawasan karena tindak pidana penyalahgunaan obat-obatan terlarang jenis Narkoba masih sering terjadi walaupun sudah banyak yang dilakukan penangkapan baik sebagai pengguna atau penjual namun jenis kejahatan penyalahgunaan obat-obatan terlarang masih menjadi perhatian, kemudian kasus sengketa lahan/tanah juga di Sumatera Barat masih menonjol dan tidak kalah pentingnya jenis gangguan Kamtibmas yang perlu mendapat perhatian kita bersama adalah Penyebaran Paham Radikal/Radikalisme oleh Kelompok tertentu, yang bertujuan untuk mengadu domba masyarakat sehingga terjadi ketidak nyamanan dalam kehidupan masyarakat dan lebih jauh kelompok ini sebenarnya menginginkan terjadinya disintegrasi bangsa.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *