Press "Enter" to skip to content

DIRBINMAS POLDA SUMBAR KBP. NASRUN FAHMI, S.H.,M.Si., SALURKAN BERAS BANTUAN POLRI KEPADA MASYARAKAT KORBAN BENCANA ALAM ABRASI AIR LAUT.

portal.ditbinmas.online;  Dalam kondisi masyarakat yang sedang lara karena dirundung oleh pandemi Covid-19, Polri berimpati dengan menyediakan beras untuk membantu masyarakat yang tidak menerima Bantuan Sosial (Bansos) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kemensos ataupun dari Pemerintah Daerah masing-masing wilayah Provinsi/Kabupaten/Kota.  Hal ini ditegaskan oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H., dalam menyikapi carut marut keresahan masyarakat yang merasa tidak menerima bantuan dari Pemerintah.  Secara terpisah Kapolda Sumbar mantan Wakapolda Jawa Timur ini menjelaskan telah memerintahkan kepada jajaran khususnya anggota Bhabinkamtibmas untuk menyisir dan mendata bagi masyarakat yang memerlukan bantuan beras sebagai dampak dari proses penanganan covid-19 di wilayah Provinsi Sumbar.

Saat ini di Polres jajaran Polda Sumbar telah didistribusikan beras yang penyalurannya diatur oleh masing-masing Kapolres sesuai dengan daftar nama-nama warga masyarakat yang telah dilaporkan kepada pimpinan, untuk itu Kapolda berharap agar dalam penyaluran beras bantuan Polri ini benar-benar tepat sasaran artinya diberikan kepada mereka yang sangat membutuhkan dan ybs tidak menerima Bantuan Sosial (Bansos) atau BLT dari Kemensos  atau dari Pemprov Sumbar.

Pada hari Kamis tanggal 28 Mei 2020, sebagian beras bantuan Polri  telah disalurkan oleh Dirbinmas Polda Sumbar kepada masyarakat nelayan yang terkena bencana abrasi di  Kelurahan Sungai Pisang Kecamatan Teluk Kabung Kota Padang.  Adapun peristiwa bencana alam itu sendiri terjadi pada hari Jumat tanggal 22 Mei 2020  sekitar pukul 16.00 wib, dari hasil pantuan Dirbinmas Polda Sumbar yang didampingi oleh Ketua Pokdar Kamtibmas (Triski) dan Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kota Padang ada sekitar 10 (sepuluh) rumah mengalami rusak berat dan sangat memerlukan bantuan dari pihak lain untuk perbaikannya.  Sementara itu Ketua Pokdar Kamtibmas Triski pada kesempatan itu menyediakan 1000 lembar karung plastik untuk diisi dengan pasir yang akan digunakan sebagai penyanggah gelombang air laut pada saat pasang, pengisian karung itu sendiri dikerjakan secara bersama-sama oleh personil Ditbinmas, Pokdar Kamtibmas dan Pemuda Pancasila kurang lebih sebanyak 120 orang.

Lurah Kelurahan Sungai Pisang Zulfahmi, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolda Sumbar pada saat menerima penyaluran beras bantuan Polri yang diserahkan oleh Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol. Nasrun Fahmi didampingi oleh Ketua Pokdar Kamtibmas Daerah Sumbar.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *