Press "Enter" to skip to content

Berikan Sambutan Pada Acara Silaturahmi Kamtibmas, Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. H. Fakhrizal, M.Hum., Ramai Permintaan Foto Bersama Para Tokoh Masyarakat.

portal.binmas.online.  Guna memantapkan peran aktif masyarakat dalam Harkamtibmas, Polda Sumbar melaksanakan “Silaturahmi Kamtibmas dengan Para Tokoh Masyarakat” pada hari Kamis tanggal 29  Agustus  2019 di Aula Lantai 4 Mapolda Sumbar.  Sebagaimana dijelaskan oleh Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol. Nasrun Fahmi, S.H.,M.Si., bahwa kegiatan “Silaturahmi Kamtibmas Polda Sumbar dengan Para Tokoh Masyarakat” merupakan program kerja Ditbinmas Polda Sumbar T.A. 2019 dalam rangka Pemberdayaan Potensi Masyarakat.  Kegiatan “Silaturahmi Kamtibmas” ini dihadiri oleh para Lurah dan Tokoh Masyarakat masing-masing dari Kota Padang, Kota Pariaman dan Kabupaten Solok Arosuka. 

            Acara “Silaturahmi Kamtibmas dengan Tokoh Masyarakat” juga menghadirkan para Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan pelayanan Polri kepada masyarakat di tingkat Desa/Kelurahan/Nagari dibuka oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. H. Fakhrizal, M.Hum., yang didampingi oleh Wakapolda  Brigjen Pol. Drs. Damisnur Andi, M.M..   Dalam kata sambutannya Kapolda Sumbar  menjelaskan bahwa Peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2015 tentang Polmas sudah secara jelas mengamanatkan bahwa dalam rangka Harkamtibmas di tingkat Desa/Kelurahan/Nagari maka peran aktif masyarakat sangatlah diperlukan.   Polri tentu tidak akan mampu bekerja sendiri sehingga itu Polri juga mendorong masyarakat untuk aktif melakukan upaya-upaya Harkamtibmas melalui kegiatan Pemolisian Masyarakat (Polmas).  Kapolda juga menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini sangatlah penting untuk terus ditindaklanjuti sehingga ke depan masing-masing Kabupaten/Kota hendaknya melakukan kegiatan “Silaturahmi Kamtibmas  dengan para Tokoh Masyarakat” seperti yang saat ini dilaksanakan dan Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. H. Fakhrizal, M.Hum., menjelaskan insyaallah akan hadir pada setiap kegiatan tersebut bila tidak ada halangan.

            Seusai membuka secara resmi “Silaturahmi Kamtibmas Polda Sumbar dengan Para Tokoh Masyarakat”  dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Narasumber yang telah diundang,  Kapolda Sumbar diminta para tokoh masyarakat untuk berfoto bersama dan oleh Jenderal Fakhrizal permintaan para tokoh ini dilayani seluruhnya, sangat terlihat kebahagiaan masyarakat yang bias berfoto dengan Jenderal Polisi kebanggaan masyarakat Sumbar. 

            Adapun Narasumber dalam acara ini masing-masing Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol. Nasrun Fahmi, SH.,M.Si., dengan topik “Peran Aktif Masyarakat Dalam Rangka Harkamtibmas  Sebagaimana Peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2015 tentang Polmas, kemudian Rektor Univesitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang Dr. Ikhwan Matondang, S.Ag, M.Ag dan Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Teroris (FKPT) Sumbar Dr. Zaim Rais, S.H.,M.H., sesuai penyampaian materi oleh Narasumber dilanjutkan Tanya jawab yang dipandu oleh Dirbinmas Polda Sumbar.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *