Press "Enter" to skip to content

Bertindak Sebagai Inspektur Upacara di SMA. Negeri 10 Padang, Dirbinmas Polda Sumbar Ingatkan Pelajar, Kepala Sekolah dan Dewan Guru.

portal.ditbinmas.online, Dalam rangka pembinaan pelajar, Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol. Nasrun Fahmi, S.H.,M.Si., pada hari Senin tanggal 22 Juli 2019 pukul 06.45 Wib bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera di SMA. Negeri 10 Padang, yang didampingi oleh Kabagbinops AKBP. Novalinda, M.H., beserta staf Ditbinmas.  Di SMA Negeri 10 Padang rombongan Dirbinmas disambut dengan hangat penuh persahabatan oleh Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah dan Dewan  Guru. 

          Selanjutnya Dirbinmas diminta oleh Kepala Sekolah SMA. Negeri 10 Padang bapak Drs. Dadang  untuk bertindak sebagai Inspektur Upacara, dalam arahannya kepada para siswa Dirbinmas Polda Sumbar menyampaikan pesan-pesan antara lain motivasi kepada para pelajar sebagai generasi penerus bangsa Indonesia, dengan syarat yang harus dimiliki oleh para pelajar adalah disiplin, akhlak yang mulia serta memiliki ilmu pengetahuan.   Dirbinmas juga menjelaskan bentuk-bentuk ancaman yang saat ini harus diwaspadai oleh para pelajar adalah masifnya penyebaran paham radikal/radikalisme oleh kelompok tertentu kepada para pelajar, karena kelompok ini menganggap bahwa kelompok pelajar masih labil dan gampang untuk dipengaruhi.  Olehnya Dirbinmas Polda Sumbar dengan jelas mengingatkan kepada para pelajar bahwa tujuan kelompok penganut paham radikal/radikalisme adalah untuk mendirikan negara khilafah dengan cara memporak porandakan Pancasila, kemudian diingatkan juga bahwa hal sama juga menjadi ancaman besar bagi para generasi penerus bangsa adalah penyalahgunaan obat-obatan terlarang jenis Narkoba.  Pemasokan Narkoba ke Indonesia disinyalir sebagai upaya asing untuk membuat hancurnya generasi anak-anak bangsa, sehingga apabila Narkoba  beredar bebas di negeri ini maka dipastikan akan terjadi kebodohan bagi anak-anak bangsa sebagai generasi penerus perjuangan bangsa Indonesia ke depan. Dan diakhir sambutannya Dirbinmas juga mengingatkan kepada Dewan Guru untuk tidak melakukan pungutan tanpa dasar kepada para siswa, karena Tim Saber Pungli akan melakukan tindakan tegas bila ada oknum aparatur pemerintah yang melakukan pungutan biaya tanpa dasar hukum sebagai pungutan liar.

Demikian operator binmas online Polda Sumbar.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *