Press "Enter" to skip to content

CIPTA KONDISI MENJELANG PELANTIKAN PRESIDEN RI dan WAKIL, Kapolda Sumbar Irjen. Pol. Drs. H. Fahkrizal, M.Hum., Mengadakan Turnamen Sepak Bola Anak Nagari.

portral.binmas.online.,  Menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas yang akhir-akhir ini banyak diwarnai oleh kegiatan penyampaian pendapat di muka umum oleh kelompok mahasiswa dan masyarakat,  Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. H. Fakhirzal, M.Hum., terus berupaya melakukan langkah-langkah persuasif agar masyarakat dapat memahami tentang masalah yang  terjadi.  Hal tersebut dilakukan dengan meningkatkan kegiatan silaturahmi, dan tatap muka dengan masyarakat bahkan Kapolda Sumbar dengan pintu terbuka mempersilahkan kepada seluruh tokoh masyarakat untuk datang ke kantor Kapolda bila ada hal-hal yang perlu mendapat penjelasan oleh Kapolda.  Selain itu dalam upaya pembinaan terhadap kelompok pemuda Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. H. Fakhrizal, M.Hum., juga melakukan kegiatan agar kelompok pemuda/pelajar dan mahasiswa melakukan kegiatan yang positif, sehingga itu Kapolda Sumbar membuka Turnamen Pertadingan Sepak Bola Anak Nagari pada hari Selasa tanggal 8 Oktober 2019 di lapangan sepak bola PSTS Kelurahan Tabing Kecamatan Padang Utara Kota Padang.

          Lebih lanjut Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. H. Fakhrizal, M.Hum., menjelaskan bahwa turnamen sepak bola anak nagari ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan anak-anak pelajar, pemuda dan mahasiswa,  kegiatan ini sangat baik untuk menumbuhkan sikap sportifitas anak sebagai generasi muda bangsa.  Saat ini di masyarakat sangat banyak berita-berita hoaks yang disebar melalui media sosial yang apabila tidak berhati-hati dalam merespon berita tersebut maka anak-anak kita bisa terjebak dengan kebohongan pihak tertentu yang juga memiliki tujuan tertentu antara lain ingin membuat keributan di tengah-tengah masyarakat.   Atas dasar pertimbangan tersebut saya selaku Kapolda Sumbar berinisiatif untuk membuat kegiatan turnamen pertandingan sepak bola anak nagari untuk anak-anak sekolah, pemuda dan mahasiswa, karena saya mengerti kalau di Sumatera Barat ini anak-anak muda sangat antusias dengan olahraga sepak bola hal tersebut mungkin tidak terlepas dari club sepak bola legendaris yaitu Semen Padang FC.

          Turnamen Sepak bola anak nagari ini diikuti oleh club-club sepak bola dari Kabupaten/Kota se Sumatera Barat yang akan merebutkan Piala dan Hadiah dari Kapolda Sumbar.  Selamek bertanding anak nagari, mari kita ciptakan Indonesia damai dan Indonesia indah.

          operator.binmas.polda.sumbar…

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *