Dirbinmas Polda Sumbar Melaksanakan Sholat Dzuhur Berjemaah Bersama Siswa SMA Adabiah Padang

KKYD Ditbinmas,   Dalam  upaya pembinaan dan penggalangan terhadap masyarakat usia kelompok pelajar, Ditbinmas Polda Sumbar terus meningkatkan kegiatan-kegiatan dengan berbagai cara pendekatan kepada masyarakat.   Pada hari Kamis tanggal 26 April 2018 sekira pukul 11.30 Wib Direktur Binmas Polda Sumbar (Kbp. Nasrun Fahmi, S.H.,M.Si.) didampingi oleh Kasubdit Tibluh (AKBP. Zulbahri, SH.) dan Kasubdit Kerma (AKBP. Marzan) beserta anggota melakukan kegiatan anjangsana ke Yayasan Adabiah Padang yang diterima oleh Sekretaris Yayasan Adabiah (Drs. Mukhtar) dan Kepala Sekolah SMA. Adabiah 2  (Maryati,S.Pd.,M.Pd) di ruang kerjanya.

Pada kesempatan tersebut Dirbinmas menyampaikan kepada pemilik Yayasan dan Dewan Guru bahwa situasi Kamtibmas di wilayah provinsi Sumbar saat ini sangat kondusif, sungguhpun demikian ada beberapa jenis gangguan Kamtibmas yang terus diwaspadai oleh masyarakat antara lain tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor.  Untuk itu Dirbinmas Kbp. Nasrun Fahmi berpesan kepada pemilik Yayasan dan Kepala Sekolah agar waspada saat akan meninggalkan sekolah ataupun rumah, pastikan bahwa semua pintu sekolah/ rumah semuanya sudah terkunci dan upayakan tidak menyimpan uang atau barang berharga lainnya dalam jumlah yang banyak di dalam rumah.  Demikian juga dengan kewaspadaan dalam mengantisipasi pencurian kendaraan bermotor disampaikan kepada masyarakat sebaiknya memberikan kunci tambahan pada kendaraan bermotornya dan parkirlah ditempat yang aman yaitu tempat parkir yang ada tukang parkirnya atau tempat parkir yang mudah untuk dilakukan pengawasan.

Kegiatan anjangsana ini dilanjutkan dengan sholat dzuhur berjemaah di masjid Adabiah, kegiatan sholat dzuhur diikuti oleh siswa/siswi SMA Adabiyah kurang lebih 600  orang, selain itu ikut juga sholat berjemaah dewan guru, pengawas agama dari Kantor Kemenag Provinsi Sumbar (Dr. H.Asfar Amir Tanjung).  Seusai kegiatan sholat berjemaah dilanjutkan arahan oleh Dirbinmas kepada seluruh para siswa/i  antara lain mengenai bahaya ancaman penyebaran paham radikal/radikalisme, berita hoaxs dan bahaya penyalahgunaan obat-obatan terlarang jenis Narkoba selama kurang lebih 20 menit dan dilanjutkan arahan dari pengawas agama dari kantor Kemenag Provinsi Sumbar yang menyampaikan pentingnya sholat guna mengasah disiplin anak dan anak yang disiplin ia akan mampu mengatur jadwai waktu kegiatan sehingga seluruh waktu bagi siswa akan menjadi bermanfaat dan para siswa akan tumbuh berkembang menjadi anak yang cerdas sehingga tidak mudah dipengaruhi oleh kelompok lain seperti kelompok penyebar paham radikal, penyebar berita hoaxs dan kelompok pengguna obat-obatan terlarang.

Pada kesempatan tersebut tidak lupa Dirbinmas dan Pengawas Agama Kantor Kemenag Provinsi Sumbar, memberikan apresiasi kepada 9 (sembilan) orang siswa yang mengaku sudah mampu menjaga sholat lima waktu dan setelah dilakukan pengecakan memang ke 9 siswa/i tersebut adalah siswa/siswi  berpretasi dalam bidang mata pelajaran.

doc.ditbinmas.april-2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *