Dirbinmas Polda Sumbar Laksanakan Kegiatan Safari Taraweh Ramadhan

KKYD,  Menjalin hubungan silaturahmi dengan semua orang memang sudah dianjurkan rasullullah saw, guna memantapkan ukhuwa islamiya.  Hal ini tidak terlepas dari pelaksanaan tugas Polri dalam rangka pembinaan masyarakat. Kegiatan silaturahmi safari taraweh ramadhan tidak luput dilaksanakan oleh Dirbinmas Polda Sumbar (Kombes Pol. Nasrun Fahmi, S.H.,M.Si.) pada hari Kamis tanggal 24 Mei 2018 di masjid Nurul Ilmi Kenagarian Aur Melintang Selatan Kecamatan IV Koto  Aur Malintang Kabupaten Padang Pariaman.

Lokasi masjid ini bila dijangkau dari kota Padang memakan waktu tempuh kurang lebih 2,5 jam, bersama-sama dengan personil Polri lainnya rombongan safari taraweh Polda Sumbar tiba di lokasi pukul 20.00 Wib setelah terlebih dahulu melaksanakan berbuka puasa dan sholat magrib bersama di tengah jalan.  Safari taraweh ramadhan tahun 2018 ini dilaksanakan dalam rangka memakmurkan masjid, dilokasi rombongan disambut oleh pengurus masjid Nurul Ilmi, Wali Nagari, Wali Korong, Ninik Mamak, Cerdik Pandai dan Bundo Kanduang serta alim ulama kenagarian Aur Malintang Selatan, Kasat Binmas Polres Padang Pariaman, Kapolsek dan anggota Bhabinkamtibmas.

Adapun jumlah jamaah masjid yang hadir pada kesempatan tersebut kurang lebih 500 orang terdiri dari masyarakat penduduk Nagari Aur Malintang Selatan, remaja masjid juga hadir beberapa orang pejabat dari Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman antara lain Staf Ahli Bupati (Hj. Dewi Roslaini, SE.,MM.), Asisten I Pemkab Padang Pariaman, Kadispora dan Kasatpol PP Pemkab Padang Pariaman.

Dalam sambutannya Dirbinmas Polda Sumbar (Kbp. Nasrun Fahmi) mengingatkan masyarakat agar selalu mejaga kebersamaan dan jangan sampai terpecah belah oleh hal-hal yang tidak jelas.   Disinggung oleh Dirbinmas bahwa saat ini penyebaran paham radikal sangatlah masif sehingga itu masyarakat harus berhati-hati dalam menyikapi bentuk-bentuk informasi yang dapat menyesatkan umat.  Oleh karena itu Dirbinmas Polda Sumbar berpesan agar Wali Nagari bekerja keras bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh Adat dan tokoh masyarakat lainnya untuk terus memantau situasi masyarakat sampai ke ujung RT/RW.  Tingkatkan kegiatan sambang atau silaturahmi dan apabila ada informasi yang disampaikan oleh masyarakat harus segera direspon untuk ditindak lanjuti. Setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat harus segera diselesaikan di Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat (BKPM) oleh anggota FKPM, sehingga desa/nagari nantinya mampu menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif dan masyarakat dapat bekerja dengan tenang untuk meningkatkan kesejahteraan hidupnya.

Pada pukul 11.00 Wib, tim safari taraweh ramadhan Polda Sumbar selanjutnya kembali menuju Padang.

doc.ditbinmas.polda.sumbar.mei-2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *