Dirbnmas Polda Sumbar Menerima Kunjungan LSM KPK Sumatera Barat

KKYD,  Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) KPK Sumbar pada hari Rabu tanggal 25 April 2018 pukul 14.00 wib melakukan kunjungan ke Ditbinmas Polda Sumbar, yang diterima langsung oleh Dirbinmas Polda Sumbar (Kbp. Nasrun Fahmi, SH.,M.Si.) di ruang kerjanya lantai 3 Mapolda Sumbar.

Dalam kunjungan tersebut LSM KPK dipimpin oleh ketua sdr. Romi yang didampingi oleh 3 orang temannya sesama anggota LSM KPK  menyampaikan permasalahan adanya prilaku oknum anggota Polri yang melakukan kekerasan terhadap anak pada saat dilakukannya kegiatan eksekusi lahan di dalam satu kesatuan kerja dalam wilayah Polda Sumbar.  Menanggapi penyampaian masalah tersebut Dirbinmas Kbp. Nasrun Fahmi menjelaskan bahwa anggota Polri dalam melakukan kegiatan sudah diatur baik itu dalam cara kerja fungsi teknis kepolisian atau yang sudah dijabarkan dalam Standar Operasional Prosedur (SOP).  Dan apabila masyarakat merasa ada yang dianggap keliru atau tidak puas dengan pelayanan Polri silahkan mengajukan keberatan dengan menyampaikan laporan kepada fungsi pengawasan yaitu Itwasda dan Bidang Propam.  Untuk itu terhadap permasalahan yang disampaikan kepada Dirbinmas disarankan untuk di sampaikan laporannya kepada Bidang Propam Polda Sumbar agar permasalahan tersebut dapat menjadi terang dan jelas.

Lebih lanjut Dirbinmas menyampaikan kepada LSM KPK, agar dapat bekerjasama dalam upaya memelihara Kamtibmas di Provinsi Sumbar, kita tingkatkan Silaturahmi karena dengan silaturahmi kita akan menjadi dekat dan akrab, tidak saling curigai dan lebih lanjut apabila ada permasalahan yang terjadi maka kita dapat saling komunikasi dengan baik dalam proses penyelesaian masalah.

Ucapan Terima kasih disampaikan oleh Dirbinmas Polda Sumbar (Kbp. Nasrun Fahmi) atas kunjungan silaturahmi  LSM KPK ke Ditbinmas Polda Sumbar, dan lain waktu silaturahmi ini kita lanjutkan lagi.

doc.ditbinmas.april-2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *