Press "Enter" to skip to content

Proses Pemungutan Suara Pemilu 2019 di Kota Pariaman Berjalan Aman, Tertib dan Lancar

 

Portal.binmas.online.  Tanggal 17 April 2019 pesta demokrasi Pemilu di Indonesia memasuki tahap pemungutan suara.  Berdasarkan Peraturan KPU nomor 9 tahun 2019 waktu pendaftaran di TPS mulai pukul 07.00 sd. 13.00 Wib waktu setempat. Sehingga itu masyarakat dihimbau untuk datang ke TPS sesuai formulir Model C7 DPT KPU dan Model C7 DPTb KPU  serta Model C7 DPK KPU serta mendaftarkan diri sebagai pemilih pada Pemilu 2019 yang akan memilih Presiden RI dan Wakil serta  anggota Legislatif (DPD.RI, DPR.RI, DPR. Provinsi dan DPR Kab/Kota).

Demikian juga kesibukan di Kota Pariaman Provinsi Sumbar, sejak pagi masyarakat mulai persiapan untuk mendatangi TPS guna menyampaikan suara pada Pemilu 2019. Terlihat sejak pukul 06.00 Wib para petugas TPS sudah mempersiapkan TPS berikut kelengkapannya, hal ini dipantau langsung oleh Direktur Binmas Polda Sumbar (Kbp. Nasrun Fahmi) sebagai Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) yang ditugaskan berdasarkan Surat Perintah Kapolda Sumbar Nomor Sprin/291/IV/OPS.4.1.1.1./2019  tanggal  9 April  2019.   Selaku Pamatwil Kota Pariaman sejak pukul 06.00 Wib Dirbinmas sudah melakukan monitoring beberapa TPS yang ada di wilayah Kota Pariaman dan terlihat para petugas KPPS mulai menata TPS untuk pelayanan masyarakat yang akan menyampaikan hak suaranya pada Pemilu 2019 yang akan memilih Presiden dan Wakil serta anggota Legislatif.

Dirbinmas Polda Sumbar Kbp. Nasrun Fahmi, S.H.,M.Si. Memantau langsung Persiapan TPS 3 Dusun Baru Kota Pariaman

Di Kota Pariaman ada 117 TPS, jumlah anggota Polri Pam TPS sebanyak 339 orang, Linmas 1422 orang. Pelaksanaan  tahapan Pemungutan Suara di Kota Pariaman berjalan dengan aman dan tertib, adapun proses penghitungan surat suara dimulai pukul 15.00 Wib.  Wakapolda Sumbar Brigjen Pol. Drs. Damisnur AM, S.H.,M.M. melakukan pemantauan langsung di beberapa TPS di Kota Pariaman didampingi oleh Kapolres Pariaman AKBP. Andry Kurniawan, S.IK,M.Hum dan Dirbinmas Polda Sumbar Kbp. Nasrun Fahmi, S.H.,M.Si., sekalu Pamatwil.   Dalam kesempatan itu Wakapolda Sumbar menyampaikan bahwa dari beberapa wilayah Polres yang telah dikunjungi antara lain Polres Bukit Tinggi, Polres Agam, Polres Pariaman terlihat antusias masyarakat untuk datang ke TPS-TPS secara tertib, sehingga pelaksanaan kegiatan pemungutan suara terlaksana dengan aman dan tertib.

Wakapolda Sumbar Brigjen Pol. Drs. Damisnur AM, S.H.,M.M. melakukan pemantauan pelaksanaan Pam TPS di wilayah Polres Pariaman.
Tim Pemantau Baintelkam Polri bersama Pamatwil Polda Sumbar di Polres Pariaman didampingi oleh Wakapolres dan Kabagops Polres Pariaman.

Kabagops Polres Pariaman Kompol M.Yanis melaporkan bahwa sampai pukul 00.00 Wib tadi malam jumlah surat suara yang sudah masuk ke PPK sudah mencapai 75 % dan sisanya akan dilanjutkan penghitungan pada hari Kamis tanggal 18 April 2019, diharapkan sebelum sholat zuhur kegiatan penghitungan di TPS semua sudah dapat diselesaikan.  Sementara itu kondisi masyarakat Kota Pariaman paska pemungutan suara tetap kondusif tanpa terpengaruh oleh hasil penghitungan surat suara Pemilu 2019.

Portal.binmas.online 18.4.2019

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *