Press "Enter" to skip to content

Sholat Subuh Berjemaah di Masjid Al-Qadar, Irjen Pol. Drs. H. Fakhrizal, M.Hum., Silaturahmi Dengan Masyarakat Jalan Teknologi Kelurahan Surau Gadang Kecamatan Nanggalo.

portal.binmas.online.,  Dalam upaya melakukan pembinaan Kamtibmas, Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. H. Fakhrizal, M.Hum., melakukan langkah strategis agar dapat memantau situasi Kamtibmas yang berkembang secara langsung di masyarakat.  Subuh Keliling sebagai program unggulan, telah diinstruksikan kepada seluruh jajaran Polda Sumbar yang harus dilaksanakan oleh para Kapolres/ta juga dilaksanakan oleh sang Jenderal secara konsisten.  Mantan Kapolda Kalimantan Tengah ini  terus bersemangat melakukan sholat subuh  berjamaah bersama-sama warga masyarakat dengan lokasi yang bergantian dari masjid ke masjid, lebih lanjut Irjen Pol. Drs. H. Fakhrizal, M.Hum., menjelaskan bahwa sholat subuh berjamaah sangatlah banyak manfaatnya antara lain sangat bagus untuk kesehatan, juga untuk meningkatkan nilai keimanan kepada Allah Swt (habluminallah), juga sebagai wahana silaturahmi dengan masyarakat (habluminannas) dan sudah menjadi kebiasaan dalam setiap subuh keliling Kapolda memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan berbagai hal mulai dari masalah Kamtibmas sampai masalah lain yang menjadi persoalan di masyarakat.

             Pada hari Kamis tanggal 11 September 2019, lokasi subuh keliling Kapolda Sumbar ada di masjid Al-Qadar jalan Teknologi Kelurahan Surau Gadang Kecamatan Naggalo. Secara ketepatan masjid ini adalah masjid tempat tinggal beliau,  setelah usai sholat subuh berjemaah Irjen Pol. Drs. H. Fakhrizal, M.Hum., meluangkan waktu untuk silaturahmi dengan warga masyarakat.   Sang Kapolda memberikan kesempatan seluasnya kepada warga masyarakat jamaah masjid Al-Qadar yang juga tetangga rumah untuk menyampaikan masukan kepada beliau selaku Kapolda Sumbar.   Sebelum acara dialog Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. H. Fakhrizal, M.Hum., menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para jamaah.    Secara umum Kapolda Sumbar menyampaikan bahwa situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Sumbar saat ini terjaga dengan baik, walaupun dibeberapa wilayah kita ketahui banyak terjadi permasalahan seperti masalah yang terjadi di Papua demikian juga pasca Pemilu 2019 namun alhamdulillah di Provinsi Sumbar situasi Kamtibmas tetap terjaga dengan baik, sehingga itu Polda Sumbar dapat mengirimkan sejumlah personil Polri (Brimob) sebanyak 500 personil  ke Provinsi lainnya dalam rangka memulihkan situasi Kamtibmas secara nasional.

             Selaku Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. H. Fakhrizal, M.Hum., juga menyampaikan pesan bahwa masyarakat tetap waspada dengan berbagai bentuk kejahatan konvensional seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian kendaraan bermotor dll., bentuk gangguan Kamtibmas lainnya adalah penyalahgunaan obat-obatan terlarang jenis Narkoba, pelanggaran lalu lintas di jalan dan penyebaran paham radikal/radikalisme.   Lebih jauh Kapolda mengingatkan agar para orang tua selalu mengawasi perilaku putra/putrinya agar terhindar dari berbagai bentuk perilaku yang menyimpang.  Karena  obat-obatan jenis Narkoba merupakan “Psywar” asing terhadap generasi penerus bangsa Indonesia, agar ke depan para anak bangsa  tidak lagi berkualitas karena sudah dipengaruhi oleh zat-zat adiktif.  Selain itu bahaya lalu kecelakaan lalu lintas di jalan menjadi perhatian Kapolda karena saat ini anak-anak sekolah sudah banyak yang menggunakan kendaraan bermotor jenis roda 2, sehingga volume kendaraan bermotor di jalan semakin padat dan rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

             Demikian operator Ditbinmas.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *