Tekan Angka Premanisme , Ditbinmas Polda Sumbar Gelar Operasi Binakusuma Singgalang 2018

Guna menekan angka Premanisme  ditengah tengah masyarakat,   Polda Sumbar akan menggelar Operasi Bina Kusuma Singgalang 2018. Operasi yang akan digelar dari  tanggal 14 sampai dengan 27 Maret 2018  dilaksanakan sampai ketingkat Polres/Ta jajaran Polda Sumbar. Pada setiap Polres akan dibentuk Satuan Tugas Pelaksana dengan mengedepankan Fungis Binmas Polri dan  akan memberdayakan seluruh Potensi Masyarakat yang ada seperti :  Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masayarakat lainya serta akan menggandeng Pemda dalam hal ini Satpol PP pada tingkat Kabupaten/Kota.

Operasi yang lebih menekankan pada upaya Preventif dan Preemtif ini diharapkan mampu menekan anggka Premanisme sampai ketingkat nagari dan diharapkan berdampak nyata terhadap upaya Polri dalam menciptakan kamtibmas ditengah masyarakat.

“Partisipasi masyarkat sangat kita harapankan dalam pelaksanaan Operasi ini, awasi dan selalu ingatkan  keluarga dekat jangan sampai terlibat sebagai pelaku ataupun korban dari tindakan premanisme serta laporkan kepada pihak berwajib apabila menemukan adanya tindakan premanisme dilingkungan tempat tinggalnya” ucap Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol  Nasrun Fahmi, S.H., M.Si didampingi kabag Binops Ditbinmas Polda Sumbar AKBP Novalinda S.H., M.H  kepada admin usai apel pagi selasa tanggal 5 Maret 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *